Aku Ingin Melihat Salju




 "Aku ingin melihat salju"

Aku ingin melihat salju

berjatuhan di udara dingin bulan Desember

menggenggam butir-butirannya 

dalam tanganku

hingga jemariku membeku

Aku tak peduli

Hatiku pun telah membeku jauh sebelumnya

saat melewati malam-malam sepi tanpamu

tanpa pernah tahu di mana dirimu berada

dan bilakah kau mungkin datang padaku


Sebuah puisi lama ini aku tulis sekitar tahun 2002. Lama banget ya?

Entah apa yang menginspirasku waktu itu. Mungkin karena aku sering membaca novel-novel romans dengan latar belakang yang diwarnai salju bulan Desember. Atau mungkin karena waktu itu aku suka sekali menonton pertandingan sepak bola Liga Italia hingga membuatku sering bermimpi bisa melihat salju suatu hari nanti.

Bermimpi, boleh kan?

Hingga akhirnya Desember ini, seseorang yang istimewa mengirimiku gambar-gambar maupun video saat salju turun di negaranya, Turki. 

Komentar