Rekam Jejak Tulisanku di Fimela.com



Untuk mengasah kemampuan menulisku, aku mencoba berbagai event dari berbagai penyelenggara. Mulai dari mencoba mengirim tulisan di media cetak (koran, tabloid, majalah). Menurutku ini sangat sulit karena seleksinya pasti ketat. Bahkan untuk koran-koran ternama. saingannya dengan penulis atau jurnalis yang tulisannya sudah pasti tidak diragukan lagi kualitasnya. 

Mengikuti event-event penulisan buku antologi juga sudah kualami. Ada banyak kategori dan penyelenggaran untuk event ini. Pertama kali aku ikut sejak tahun 2013. Hingga sampai sekarang event seperti ini juga masih semarak. Aku sendiri tetap menyeleksi jika mengikuti event ini. Biasanya aku memilik kriteria sendiri untuk event yang aku ikuti: 

1. Temanya menarik dan aku suka. 

2. Ada seleksi karya yang lolos dalam antologi ini.

3. Syaratnya juga dapat kupenuhi dan tidak menggangguku. 

Nah, aku ingin berbagi pengalaman ketika tulisanku dimuat di website Fimela.com

Setelah mencoba ikut penulisan buku antologi, aku mencoba mengikuti event menulis dari website Fimela.com mulai tahun 2017 (dulu masih bernama Vemale.com). Pertama kali aku mengikuti Lomba yang diadakan oleh Fimela.com, tulisanku masuk nominasi 15 serta mendapat bingkisan. Seneng banget dong pastinya karena tulisanku bisa dibaca oleh lebih banyak secara online. Event yang diadakan oleh Fimela ini termasuk rutin. Aku juga mencoba beberapa kali mengirim lagi tulisanku. Namun tidak dimuat, hehehe.

Beberapa tahun terakhir, konsep lomba diganti dengan Share Your Stories sesuai dengan tema yang diangkat tiap bulan. Aku juga mencoba beberapa kali mengikutinya dan tulisanku dimuat meskipun tidak masuk nominasi. 

Berikut link tulisan-tulisanku yang dimuat di Fimela.com

1. Lomba menulis Surat Cinta

2. Lomba My Goal Matters

3. Lomba Share Your Stories: Berbagi Cerita tentang Pandemi Virus Corona

4. Lomba Share Your Stories Agustus: Bangga Indonesia 

Itu tadi beberapa tulisanku yang pernah dimuat website  Fimela.com. 

Semua pengalaman menulisku di beberapa event atau media memberikan kesan dan pembelajaran tersendiri untukku.  Pada akhirnya, harapanku, setiap tulisanku dapat membawa sesuatu yang positif bagi mereka yang membacanya.

 


Komentar