[Review Buku]: Lettres d'amour 2, Buku Antologi Surat Cinta

Review Buku Antologi Lettres d'amour 2

 Judul Buku: Lettres d'amour 2

Penulis  : Delfiana Mei Liza, dkk

Penerbit : SIP Publishing

Tahun : Januari 2021


Blurb:

Chear Amour!

 

Tahukah kamu,

Jika senyumanmu telah menghangatkan hariku

Jika bola matamu telah menusuk mimpi terdalamku

Jika suaramu telah memenuh semua rongga otakku

Ah, mungkin kamu tidak pernah tahu semua itu!

Karena aku memilih menatapmu dari jauh

Karena aku terlalu takut merengkuh pesonamu

Karena aku terlalu malu untuk melepaskan rasaku

Ya, Amour!

Aku merindukanmu dalam diam

Aku mencintaimu dalam hening

Aku melukismu dalam doa

Biar ini menjadi rahasia antara aku dan Tuhanku saja!


Lettres d'amour: Lembaran Rasa adalah seratus surat cinta yang terpilih dalam event Nulis Bareng (Nubar)yang diadakan oleh @eventmanajemetsip.jtm bekerja sama dengan @sippublishing bulan Desember 2020 yang terbagi dalam dua jilid. Setiap jilid buku berisi 50 surat cinta kiriman para peserta Nubar.

Buku ini mengandung beraneka rasa penulis yang tidak mampu terkatakan secara langsung.

Ada beragam surat cinta dalam buku ini. Ada surat untuk orang yang diam-diam dicintai, untuk anak lelakinya yang masih kecil, untuk ibu -malaikat terbaik sepanjang masa,-, untuk Papa, untuk adik, untuk ayah yang sudah meninggal, dan masaih banyak lagi.

Aku termasuk salah satu kontributor dalam buku ini. Aku memilih menulis surat untuk sahabat pena yang ada di kota Medan. Persahabatan kami terjalin lewat surat menyurat beberapa tahun lalu. Kemudian kami kehilangan kontak.

Ini adalah buku antologi ku yang ke-8. Sudah lama aku tidak mengikuti event menulis buku. Ini adalah salah satu buku antologi yang terbit di masa pandemi ini.


Komentar