[Review Buku]: Anna Karenina, Novel Klasik karya Leo Tolstoy



review buku Anna Karenina

 

 Judul Buku: Anna Karenina
Penulis : Leo Tolstoy
Alih Bahasa: Sekar Palupi
Penerbit : Narasi Yogyakarta
Cetakan I, Januari 2005
Halaman : xii + 198 hlm


Novel terjemahan Anna Karenina mungkin sudah diterbitkan dalam beberapa versi oleh beberapa penerbit.

Aku beli dan baca buku ini 25 tahun yang lalu. Saat itu, aku memang sudah memasukkan Anna Karenina di daftar buku yang harus kubaca.

Blurb:

Anna Karenina merupakan novel klasik terbesar sepanjang sejarah.
Leo Tolstoy membingkai berbagai segi kedalaman emosi cinta: kebencian, kesedihan, kecemburuan, kemarahan, kebahagiaan, dan penderitaan.

"Mungkin aku telah berbuat salah," Karenin menambahkan.

"Tidak," kata Anna pelan dengan kesedihan dalam wajah dinginnya. "Kau tidak berbuat salah. Aku sedang mendengarkanmu, tapi aku juga sedang memikirkannya. Aku mencintainya dan aku adalah istri simpanannya..."

Anna menikah dengan Karenin yang jauh lebih tua dan membosankan, merasakan cinta yang mendalam pada Vronsky yang ramah dan simpatik. Tak ada satu pun pemecahan yang tepat untuknya. Dan akhirnya, Anna berada di tengah-tengah keterasingan antara kekasihnya dan anak laki-lakinya, Seriozha.

Membaca Anna Karenina, aku seperti merasakan, Anna wanita cantik ini, hidupnya tampak menderita dan hatinya tidak bahagia.

Bagaimana akhirnya kisah Anna? Kalian harus baca ya...

Happy reading, booklovers!

#bacabuku
#pencintabuku
#booklovers
#bookreaders
#bookish
#bookstagram
#bookstagramindonesia
#bookworm

Komentar