Buku (Antologi) Pertamaku

Setiap orang, pasti punya "saat pertamanya" untuk sesuatu. Begitu pula aku, ada banyak "saat pertama" dalam hidup ini.

 

Pernah bercita-cita menjadi penulis, eh sebenarnya sampai sekarang cita-cita itu pun masih ada, sih.Aku bahkan membuat sebuah coretan gambar berupa buku dengan namaku di cover depannya. Bayanganku, sih, bisa nulis buku sendiri entah novel atau apa....

Nah, salah satu "saat pertamaku" adalah ketika namaku ada di sampul depan sebuah buku antologi. Saat itu, aku memang sedang banyak mengikuti komunitas-komunitas menulis di Facebook. Mengikuti lomba-lomba menulis, untuk kemudian tulisan kita dijadikan buku antologi bersama penulis-penulis lain. 

Kebetulan, tema lomba menulis pertama untuk dijadikan buku antologi ini sangat menarik dan dekat denganku. Temanya tentang Aku Sayang Bumi. Selain, karena tema ini sangat dekat dengan yang kulakukan selama ini, terutama di lingkungan pekerjaanku, yaitu: sekolah.

Dan, hal yang tidak aku sangka sebelumnya, tulisanku terpilih menjadi yang terbaik. Jadi, begitulah, akhirnya, namaku tercantum  -bersama beberapa nominasi lainnya- di cover depan buku antologi pertamaku ini. Think Green, Go Green. Terbit Tahun 2013.

 



Komentar